SEKILAS INFO
02-12-2023
  • 1 minggu yang lalu / Selamat Hari Guru Nasional 2023, Sabtu 25 November 2023,”Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar”
  • 2 minggu yang lalu / Selamat melaksanakan Asesmen Bakat Minat Berbasis Komputer (ABMBK) siswa kelas IX 2023/2024, 15-16 November 2023
  • 3 minggu yang lalu / Selamat Hari Pahlawan, 10 November 2023 “Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan”
25
Feb 2021
0
Cerpen "Rumah Horor"

Karya: Satria Supriytno

Kelas: 7D

 

        Nenek yang tinggal di rumah horor itu setiap malam merasa ketakutan. Beliau sering mendengar suara kuntilanak. Nenek berteriak sekeras mungkin lalu berlari keluar rumah. Kemudian meminta tolong  kepada warga. Warga datang bersama ustaz. Kemudian ustaz membaca ayat kursi dan berdoa, saat pak ustad berdoa tiba-tiba perabotan yang berada di rumah nenek itu semuanya berpecahan serta berjatuhan .

      Suatu hari nenek itu  berpindah di samping rumah tetangganya, dari  situ si nenek  sudah tidak nyaman perasaan. Nenek itu pun keluar rumah membeli sayur, setelah nenek itu membeli sayur si nenek langsung pulang. Sesaat sampai di rumah nenek  merasakan ada yang membisikan telinganya, nenek itu pun membiarkan bisikan itu tersebut. Pada suatu malam nenek itu sholat maghrib nenek itu  melihat ada sosok  besar di jendela. Nenek itu mengalihkan pandangannya dan  meneruskan sholat, setelah itu hujan  petir beserta angin terjadi membuat pohon besar roboh menimpa rumah warga. Sang nenek keluar rumah melihat keadaan rumah warga tersebut.

      Pagi harinya si nenek ke rumah Pak RW nenek bertanya kepada pak RW  tentang rumah berhantu yang dia tempati.   Pak RW menceritakan tentang rumah berhantu itu ,rumah itu  dulunya rumah seorang ilmuan, yang sudah pindah 1 tahun lalu. Dia diusir dari desa ini karena dia suka mencuri uang warga dengan cara melakukan ritual yang tidak diperbolehkan agama Islam. nenek itu pun pulang ke rumah. Nenek berpamitan dengan pak RW tersebut di tengah jalan nenek itu membeli sayur di warung. Nenek itu  bertanya kepada orang warung tersebut tentang rumah yang dia tempati, setelah memilah milih sayur nenek itu  pulang ke rumah memasak sayur yang  dia beli, dia juga membawakan masakannya  ke rumah Pak RW.  Pak RW menerima makanan sang nenek dengan senang hati, Pak RW langsung memakan masakan nenek tersebut. Sesampai di rumah nenek merasakan hal, yang aneh di bagian belakang badan nenek, awalnya  nenek tidak menghiraukan hal tersebut tetapi si nenek juga merasakan sakit yang teramat  karena penasaran nenek pun melihat keadaan badannya tidak ada apa-apa. Saat si nenek melihat keadan badanya tiba-tiba ada yang jatuh di dapur,  nenek pun bergegas ke ruang dapur untuk melihatnya. Ternyata  ada sosok yang besar di dekat jendela dapur nenek tersebut. Nenek itu pun mendatangi jendela itu tetapi saat didekati nenek itu tidak melihat apa-apa dan nenek itu pun masuk ke kamar. setelah itu nenek itu keluar rumah untuk melihat ke belakang rumah nenek nenek itu melihat tidak ada apa-apa, namun nenek itu merasakan hal yang tidak nyaman. Nenek itu masuk lagi ke rumahnya  untuk memperhatikan keadaan dapur yang perbotannya  berjatuhan nenek itu langsung membenarkan barang yang jatuh dan nenek itu mendengar kaca rumahnya  tiba-tiba pecah, nenek itu pun kaget  langsung  keluar rumah berlari ke rumah Pak RW meminta bantuan untuk melihat keadaan rumah. Sang nenek danpak RW langsung masuk ke rumah nenek  karena merasa tidak enak,  Pak RW memanggil warga untuk mengajak Pak ustad datang ke rumah nenek. Pak ustad pun datang  mambacakan ayat suci al-quran membuat rumah nenek porak-poranda. Setelah kejadian itu sang nenek pindah ke desa lain.

Data Sekolah

SMP Negeri 6 Tanjungpandan

NPSN : 10900433

Jl. A. Yani No.03 Tanjungpandan Belitung
KEC. Tanjungpandan
KAB. Belitung
PROV. Kep. Bangka Belitung
KODE POS 33412

Pengunjung

  • 11
  • 462
  • 288
  • 39,612
  • 751,689
  • 402,165
  • 2,416

Agenda

4 Desember
22 Desember
23 Desember

Peta Lokasi Sekolah